Walikota Tri Rismaharini Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa

 

Hari Senin (30/09/2019), Walikota Surabaya Tri Rismaharini dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dari Tongmyong University, Busan, Korea Selatan di bidang Arsitektur.

Sebelumnya, Walikota Surabaya yang juga menjabat sebagai Presiden UCLG Aspac ini telah mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Seurabaya pada tahun 2015, silam.

Di kota Surabaya, pembangunan ruang terbuka publik mejadi salah satu hal yang jadi prioritas. Sebab, beragam ruang publik yang berhasil dibangun. Salah satunya adalah taman kota. Dengan membangun taman kota, banyak manfaat yang dirasakan oleh warganya seperti, peluang bagi masyarakat untuk saling berinteraksi.

Risma menyebutkan, menurut data hingga tahun 2018 Surabaya telah memiliki total 21,94 persen ruang terbuka hijau. Dan secara kuantitas pun terus naik dari tahun ke tahun.

Risma juga membahas tentang penataan kota dengan hiasan taman umum dan taman di sepanjang tepi sungai.

Risma juga memaparkan keberhasilannya membangun Surabaya lebih baik. Sejak awal, Ia mengaku ingin mengembangkan Surabaya tanpa menghilangkan nilai sejarahnya. Dalam sambutannya, Risma juga berterima kasih dengan seluruh masyarakat Surabaya.

“Sebetulnya apa yang saya lakukan ini sebetulnya untuk warga Surabaya. Karena warga Surabaya sudah menjadi warga yang sangat luar biasa. Karena mereka tidak diam. Ada kota yang susah untuk menggerakkan masyarakat dan di Surabaya ndak,” ucap Risma.

Berbagai penghargaan dan pencapaian keberhasilan membangun Surabaya, juga merupakan kerja keras masyarakat Surabaya. Menurutnya penghargaan ini adalah penghargaan untuk masyarakat Surabaya, karena berkat masyarakat Surabaya juga yang membuat kota Surabaya menjadi kota yang memiliki banyak penghargaan diberbagai hal.

“Artinya penghargaan ini adalah penghargaan untuk warga Surabaya. Hanya kan nggak mungkin semua warga Surabaya dikasih. Nah ini simbolnya ke aku, tapi sebetulnya orang luar biasa itu warga Surabaya,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Krisna P.M

Foto : Okezone news, Surabayainside.com

Add Comment