WALIKOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MENERIMA BUS TINGKAT UNTUK LAYANI JALUR KAMPUS DI AREA SURABAYA

SurabayaMuda.com (12/07/18). Setelah meluncurkan Suroboyo bus, Pemerintah Kota Surabaya meluncurkan lagi bus tingkat yang akan menambah fasilitas angkutan umum di kota Surabaya.

Hari ini, (Kamis 12/07/18) tepat di Balai Kota Surabaya dua bus double deck/bus tingkat datang untuk diresmikan oleh Wali kota Surabaya Tri Rismaharini. Dua unit bus itu merupakan bantuan dari Bank Mayapada. Wali kota Surabaya menerimanya secara langsung dengan raut wajah yang bergembira. Risma mengatakan bahwa bus ini nantinya akan beroperasi mulai dari kawasan Surabaya Timur Hingga Surabaya Barat. Bus ini akan melayani beberapa titik kampus besar di Surabaya. Ada Universitas Airlangga (Unair), ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang nantinya bisa merasakan bus mayapada ini.

Fasilitas yang ada didalam bus ini berupa kursi berkapasitas 75 orang, 8 kamera CCTV, dan full AC. Pada  lantai bawah berkapasitas 16 orang dan selebihnya bisa di lantai atas. Pembayaran untuk bus mayapada ini sama seperti Suroboyo bus yang hanya membawa sampah plastik. “Naik bus gratis yang dengan cara membawa sampah plastik bentuk apapun untuk membayar dan bisa menikmati bus ini sudah sangat terkenal mendunia,”. Ujar Tri Rismaharini.

CEO Mayapada Datuk Sri Tahir mengatakan, alasannya memberi sumbangan ini kepada warga Surabaya adalah bentuk dari kepeduliannya sebagai warga Surabaya. Risma terus berharap fasilitas lainnya akan bisa dimanfaatkan dengan cukup baik oleh warga Surabaya.

Berita Tulis : Risma Nur Aliyya
Foto : Google Image

Add Comment