Si Manis Se Manis Gula

Surabayamuda.com, 23/05/2014 – Memelihara binatang peliharaan sangatlah bermanfaat bagi kehidupan sebagian manusia. Banyak orang beralasan memelihara binatang dikarenakan kegemaran, tren saat ini, hingga dijadikan hiburan untuk sedikit mengurangi rasa pemat dan bosan di aktifitas sehari-hari. Berbeda saat kita mencoba memelihara binatang Exotic yang ada di Bumi ini. Binatang Exotic yang dipelihara pastinya mengundang kepuasan tersendiri bagi sang pemelihara dan agak susah-susah gampang untuk merawatnya.

Sudahkah kamu mengenal hewan bernama SUGAR GLIDER? Yak, binatang yang satu ini cocok dipelihata sebagian orang yang gemar mengoleksi binatang exotic. Tubuhya yang mungil seperti Tupai tetapi berbeda, ini bukan Tupai Biasa. Dinamakan Sugar Glider karena hewan yang satu ini suka banget memakan makanan yang manis-manis. Sugar Glider termasuk hewan marsupial atau berkantung. Sepintas terlihat seperti tupai. Hewan ini memiliki kantung pada betina seperti pada Kanguru dan Koala.

Binatang asal Indonesia ini berkembang baik di Papua. Seiring berjalanya waktu, dan semakin banyaknya perkembang biakan Sugar Glider ini, hewan imut ini sudah banyak di pelihara oleh warga di beberapa Kota di Indonesia. Karena kurangnya sosialisasi untuk hewan lucu ini, beberapa orangpun kerap kurang mengetahui apasih Sugar Glider itu?. Tubuhnya yang mungil membuatnya bisa dibawa kemana-mana karena bisa dimasukan kedalam saku. Mungkin, karena itulah muncul istilah Sugar Glider sebagai peliharaan saku. Sugar Glider mempunyai beberapa jenis, tetapi yang sering ada dipasaran ialah jenis Mocha dan Grey. Mau mencoba untuk memelihara hewan exotic yang satu ini? (SH)

Add Comment