Semarak Surabaya Vaganza 2019

Surabayamuda.com (24/3/2019) –  Setelah acara festival rujak uleg yang diselenggarakan pada minggu 17 maret lalu. Warga surabaya kini diramaikan lagi di acara Surabaya Vaganza 2019, minggu (24/3/2019) pada 08.00 WIB sampai selesai. Acara ini juga menyambut perayaan ulang tahun Kota Surabaya yang ke 726 atau HJKS (Hari Jadi Kota Surabaya).

 

Acara ini mengusung tema “Puspawarni Indonesia” yang artinya “Puspa” berarti bunga, “Warni” memiliki arti corak.  Jika digabungkan bunga yang mempunyai corak atau beraneka ragam. Hal ini menggambarkan bahwa Negara Indonesia beraneka suku bangsa dan budaya.

Ada 78 peserta yang mengikuti pawai, 41 rombongan dari pawai bunga atau mobil hias,  32 rombongan parade budaya dan komunitas,  5 rombongan marching band. Para peserta dibagi 2 rute, 22 peserta dari bambu runcing, 56 peserta dari tugu pahlawan. Sampai finish di Jln. Darmo (depan SMAK Santa Maria). Gaya busana karya pelajar juga tak kalah fashionable dari para pragawati senior Nasional, dan mobil hias yang dipenuhi bunga – bunga yang indah dilihat semakin menarik para pengunjung.

Penulis : Virginia Widia Putri

Foto : Bagas Setyawan Budiono

Add Comment