Seblak Cireng Mujur Tak Selalu Tentang Kerupuk

Surabayamuda.com – Hai sobat muda, kali ini tim lifeshare berkunjung ke tempat makanan yang lagi ngehits di Surabaya, khususnya bagi kalangan anak muda jaman sekarang. Yaitu Seblak Mujur, lokasi tempat seblak ini berada di Jln. Nginden Semolo ( teras indomaret setelah Perbanas ). Makanan Seblak yang berasal dari Sunda, Jawa Barat merupakan makanan yang berprotein, berbahan dasar kerupuk yang dikeringkan lalu di campur dengan sayur – sayuran, yang bikin selera untuk mencicipi seblak ini adalah bumbu cabenya, bumbu yang bermacam – macam variasi.

Ada yang berbeda nih dari Seblak Mujur dengan Seblak lainnya, yang biasanya Seblak memakai bahan dasar kerupuk  sedangkan Seblak Mujur menggunakan bahan dasar cireng. Campuran Seblak ini pun bahannya bermacam – macam berbeda dari Seblak pada umumnya, ada cireng, tempura, dan sosis. Untuk tambahannya bisa memakai telur dan ceker Ayam, bagi yang suka pedas dan tidak suka pedas, ada level pedasnya dari level 0 hingga level 5.  Ini yang membuat Sobat Muda semakin selera, dan yang  berbeda lagi dari Seblak Mujur ini tidak memakai sayuran. Harga yang ditawarkan sangat cocok untuk kantong Pelajar, Mahasiswa, dan para Pekerja. Cukup dengan membayar 12.000 Rupiah saja, Sobat Muda bisa menikmatin Seblak Mujur. Jika ingin menambah Ceker Ayam, Telur, Bakso, hanya menambah 2000   Rupiah.

“karena saya itu pencinta pedas, tapi kalau ngerasain seblak itu kurang cocok karena seblak menggunakan kerupuk. Karena kalau menggunakan kerupuk teksturnya kaya bubur, jadi kurang cocok aja gitu”. Ujar Dian sang owner. Nah untuk Sobat Muda yang sependapat dengan Mbak Dian, cocok banget untuk mengincip Seblak Mujur ini, karena Seblak tak selalu tentang Kerupuk.

 

 

Penulisa : NS Rahayu

 

 

 

 

https://www.instagram.com/p/Bs-UK3KBCRt/

 

Add Comment