Screening Indie Nationalism 5

Surabayamuda.com(08/10/2017). Malam minggu dengan hiburan yang tak biasa. Seperti itulah suasana dalam acara SIN5 KOPI Production ini. Mengangkat judul “Identitas Dalam Kreatifitas” acara berlangsung di lapangan parkir STIKOSA AWS dengan meriah. Mereka membuat hiburan yang tak biasa, dengan menampilkan film yang berjudul “GANDI” dan “GUYUB”. Kedua film ini memberi pesan yang sangat menarik, yakni tentang nasionalisme. Sama dengan temanya, SIN5 “Screening Indie Nasionlism”. Adam Maulana, selaku Ketua Pelaksana dalam acara SIN5 memilih tema Nasionalism karena pemutaran film ini masih mendekati bulan nasionalisme. “Karena bulan September sampai Oktober ini masih banyak beberapa hari yang memperingati hari nasionalisme atau masih dekat dengan nasionalis”.

Bukan hanya kedua film itu saja, tetapi mereka juga menampilkan kembali film yang perna mereka tayangkan saat Dies Natalies KOPI Production pada bulan Mei 2017 kemarin. Film itu adalah Monopolife, yang bercerita tentang tiga orang laki-laki dan satu wanita yang bermain monopoli. Topeng, yang memberi arti dalam kehidupan manusia selalu mempunyai memiliki dua wajah atau biasa disebut bertopeng. Yang terakhir ada film Kala, menceritakan sepasang suami istri membicarakan tentang kehidupan anak muda jaman sekarang yang mulai lupa akan budaya.

SIN5 juga di meriahkan dengan penampilan dari KPJ “Kumpulan Pengamen Jalanan” dan Teater Lingkar. Acara ini dimulai dari pukul 18.15 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Para penonton yang datang tidak hanya dari mahasiswa Stikosa saja, melainkan dari beberapa komunitas indie film yang ada di Surabaya. Ada juga yang datang dari SMK Al Islah Surabaya dan dari Organisasi Mahasiswa di Stikosa.

(Artikel/Foto: Nur Shoobihah Rahayu/Nabila Mega Putri)

Add Comment