Ribuan Driver Gojek Demo tuntut penghapusan Suspend

Surabayamuda.com (04/12/2015). Ribuan driver ojek online Gojek, menggelar unjuk rasa di kantor cabang Gojek Surabaya Jl. Tidar Rabu (03/11). Dalam aksinya, mereka menuntut pembatalan suspend massal tanpa syarat, serta mengembalikan sarana sepeda motor para pengendara gojek yang disita oleh pihak manajemen.

“Saya tidak tau pasti berapa jumlah driver gojek yang mendapat sms suspend dari manajemen gojek, namun yang jelas 70% anggota kami yang mendapat sms suspend tersebut”, kata Hendraven, koordinator driver gojek pada surabayamuda 

 

Lebih lanjut, kata Hendraven suspend ini muncul sejak 2 hari terakhir, karena driver penerima sms suspend itu dianggap menerima order fiktif. “Otomatis mas ketika kami mendapat suspend, kita juga ngga bisa terima order”, tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawahan, AKP Agus Bahari menegaskan, untuk mengantisipasi aksi anarkis yang dilakukan ribuan driver gojek, pihaknya menerjunkan 20 personil diback up 1 kompi anggota unit Pengendalian Masyarakat (Dalmas) Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya.

“Kita dari pihak kepolisian, sudah memfasilitasi antara driver gojek dengan pihak manajemen gojek. Saat ini ada 9 perwakilan driver gojek yang sedang bertemu dengan manajemen untuk menyampaikan aspirasi”, tegas AKP Bahari. Meski berlangsung lancar, aksi unjuk rasa ribuan driver gojek ini, sempat memacetkan akses Jl. Tidar Surabaya.

(Krisna)

Add Comment