Pilwawali Surabaya Diiringi Aksi Demo

Surabayamuda.com, 06/11/2013. Nampak perselisihan tanggal pemilihan antara panitia pemilih (panlih) Wakil Walikota Surabaya dengan Ketua DPRD selesai sudah. Sebelumnya, panlih ngotot akan menggelar pemilihan pada tanggal 15 November 2013, sedangkan Ketua DPRD M.Machmud menetapkan tanggal 6 November sebagai hari pemilihan.

Ternyata, tanggal yang ditetapkan Ketua DPRD adalah tanggal yang digunakan sebagai hari pemilihan. Berdasar jadwal agenda kegiatan DPRD Surabaya, tercatat hari ini (6 November 2013) DPRD Surabaya mengagendakan sidang paripurna dengan materi pemilihan Wakil Walikota Surabaya.


Hal ini diperkuat dengan penjagaan gedung DPRD Surabaya oleh aparat kepolisian. Dari pantauan Depoliticanews.com di lapangan, satu unit mobil water canon, serta pasukan anti huru hara saat ini sudah disiakgakan di halaman gedung DPRD Surabaya. Hal ini untuk mengawal jalannya proses pemilihan Wakil Walikota Surabaya yang rencananya digelar pukul 10.00 WIB di ruang paripurna DPRD Surabaya.


Sementara itu beredar informasi, akan datangnya massa aksi demo dari DPW Pagar Jati Jatim untuk menolak proses pemilihan wawali Surabaya. Kabarnya, beberapa tokoh internal PDIP sendiri tidak menginginkan adanya pemilihan Wakil Walikota pengganti Bambang DH ini.(Hbb)

Add Comment