Pembukaan Surabaya Cross Culture Internasional Folk Art Festival 2018

Surabayamuda.com (16/07) – Acara pembukaan Surabaya Cross Culture Internasional Folk Art Festival 2018  tanggal 15-16 juli kembali digelar di Pemkot Surabaya. Ada 10 perwakilan negara asing yang bertasipasi dari acara yaitu cina, korea selatan, polandia, mexico, Rumania, rusia, Bulgaria, jerman, new zeland dan ubekistan. (Senin, 16/07)  Wali Kota Surabaya  Tri Rismaharini menggelar welcome dinner  bagi 300 peserta  Surabaya Cross Culture, pada kesempatan itu peserta di jamu beberapa makanan khas Surabaya,  diantaranya soto ayam, sate ayam, gado-gado dll.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan sambutan  mengucapkan selamat datang  kepada seluruh peserta d kota Surabaya. Bahkan, ia mengaku senang dengan kedatangan  para peserta delegasi  dari Indonesia, acara pun dimulai dengan meriah dengan menampilkan beberapa tarian khas Indonesia seperti tarian dari singkawang , boneo Sulawesi selatan  dan kota banjarmasin.

Gelaran tahunan  Surabaya  cross culture festival yang ke 14 resmi di tutup pada tanggal  19 juli 2018  di halaman taman surya Balaikota Surabaya oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Atas terselenggaranya pertukaran budaya ini, pemkot Surabaya mendapat nilai 5 dan itu nilai tertinggi dari beberapa kota yang ada.

Penutupan cross culture 2018 ini dibuka dengan penampilan tarian treng treng praban asal Surabaya. Lalu dilanjutkan dengan tarian internasional dari Uzbekistan dengan iringan music tutor  serta arkon berupa tarian permainannya  dan selanjutnya di lanjutkan oleh 9 negara lainnya.

Warga kota Surabaya yang turut hadir menyaksikan acara penutupan ini dan sangat senang melihat penampilan penampilan  tarian dari tiap Negara, terutama tarian  yang berasal dari meksiko yang bernama tarian alisko dengan perpaduan kostum yang warna warni  serta gerakan yang energik.

 

 

Penulis : Aldeya

 

 

 

Add Comment