Peluncuran Portal faber-castell

Dukung Kesuksesan Ujian Nasional, Faber-Castell Luncurkan Portal Ujian www.latihanujian.com

Surabayamuda.com, 27/03/2014 – Menjelang ujian nasional yang akan dihadapi para pelajar dalam waktu dekat ini, banyak persiapan yang perlu dilakukan. Persiapan tersebut tak hanya kesiapan teknis yang bersifat pendalaman dan pemahaman materi. Faktor non teknis seperti faktor psikologi dan pemilihan alat tulis perlu menjadi perhatian para peserta dalam menghadapi ujian nasional.

Product manager PT Faber Castell Internnational Indonesia Christian Herawan yang ditemui di sela-sela peluncuran portal ujian, www.latihanujian.com di SMPN 6 Surabaya, Kamis (27/3/2014), mengatakan portal ini dibuat mengacu dengan peraturan dengan peraturan Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Sebagai bentuk komitmen Faber Castell untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan, Faber Castell memperkenalkan portal ujian www.latihanujian.com. Melalui portal ujian ini, peserta ujian akan mempunyai kesempatan untuk melakukan simulasi unas secara online dan praktis,” ujar pria berkacamata ini.

Ditanya mengenai keunggulan portal ini, Christian menjelaskan beberapa hal, di antaranya soal yang dibuat dapat digunakan bagi peserta ujian kelas 6 SD, 3 SMP, 3 SMA (IPA dan IPS), dan SMK materi soal dibuat sesuai dengan standar kelulusan/SKL. Serta dilengkapi dengan pembahasan soal yang menyeluruh dan pengoperasian yang mudah serta segera dapat diketahui hasilnya karena nilai cepat keluar.

Terkait dengan pembahasan materi soal yang menyeluruh, portal ini menurut Christian, akan membantu peserta ujian untuk mengetahui jenis materi soal apa yang perlu ditingkatkan.

“Karena di dalamnya akan dilengkapi dengan pembahasan yang lengkap yang tidak dimiliki oleh tryout-tryout umumnya. Sebagai contoh ketika tryout pada umumnya hanya diketahui nilai akhir saja sedangkan bagian yang terpenting sebenarnya justru bukan nilai akhir tryout tersebut akan tetapi prosesnya. Ketika proses tersebut berjalan dengan baik maka otomatis hasilnya juga akan baik,” tandas Christian.

Pada website ini, lanjut Christian, bisa diketahui dengan nomor mana saja yang salah dari seorang siswa sehingga bisa dilakukan pendalaman dan latihan lebih lanjut.

Sementara itu pengamat pendidikan Saufi Sauniawati, S.S yang juga menjadi pengisi materi dalam www.latihanujian.com menilai dengan adanya portal ini akan membantu tak hanya bagi calon peserta ujian, namun juga dapat digunakan sekolah untuk menyiapkan anak didiknya dalam menghadapi unas.

“Selain itu faktor yang tak kalah penting www.latihanujian.com juga dapat mengurangi tingkat stres, karena dengan adanya kisi-kisi akan mempermudah peserta ujian menyeleksi materi apa saja yang harus dipelajari sehingga waktu yang digunakan lebih efektif,” pungkasnya

Add Comment