Pameran Perdana Anggota Baru Himmarfi Basic Training 2018 Jalma Baksya

Surabayamuda.com (14/01/19) – Acara pameran fotografi berjudul Jalma Baksya diartikan dalam bahasa sansekerta ialah orang kreatif.   14 calon anggota muda Himmarfi Basic Training mengadakan pameran perdana  mereka dimulai pembukaan Opening Ceremony kemarin, Senin (14/01/19)  di Stikosa AWS. Acara tersebut bertemakan industri kreatif dan diselenggarakan pada tanggal 14 – 20 Januari 2019. Dimulai dari Open Gathering dari Perwakilan Ormawa, Akademik, Koorchips, Ketua Pelaksana dan Ketua Umum Himmarfi. Pameran tersebut tidak dipungut biaya, untuk melihat fotografi pengrajin yang mereka sajikan. Karya yang mereka persembahkan ialah foto-foto dengan objek para pengrajin dari berbagai daerah dijawa timur.

Fotografi yang diambil membutuhkan seleksi untuk membuat cerita yang dapat tersampaikan oleh pengunjung. Tidak hanya sekedar foto saja namun dengan dekorasi yang apik membuat orang penasaran untuk melihatnya. Beberapa Fotografi yang menarik yaitu global mini difoto dengan teknik yang apik. Ada juga Fotografi pengrajin berupa lukisan cangkang telur, pengrajin kaca, pengrajin kulit sapi. Acara ini Semakin meria dengan adanya performance accoustic  dari Teater Lingkar, pengunjung yang melihat pameran juga bisa menyumbangkan suaranya untuk mengiringi pameran.

“Awalnya kita mengangkat tema UKM karena ada anggota yang sedang pulang kampung dan didaerahnya banyak pengrajin industri kreatif dan akhirnya HBT menetapkan tema tersebut” ujar dari ketua pelaksana Daniel Indrawan.
“Mengangkat kreativitas dan mencoba memvisualisasikan pengrajin industri kreatif di Jawa timur mengingat jargon ‘berani melangkah demi kreatifitas’ kita juga berupaya dengan dekorasi agar menjadi suatu yang kreatif” tambah Daniel Indrawan.

Para pengunjung sangat antusias dalam pameran ini “keseluruhan Bagus cuma ada sedikit kurang yaitu tulisan dari foto terlalu kecil dan ada foto yang menarik namun tidak terlalu hafal namanya” ujar salah satu pengunjung  Nisrina salsabila dari Narvifo.

 

 

Penulis : Vina Aprilyaningrum

 

 

 

https://www.instagram.com/p/Bspb4FMh6yQ/

 

Add Comment