Pagelaran Jatim Fair ke-68

Surabayamuda.com, (08/10/2013). JATIM FAIR 2013 digelar pada-13 oktober 2013 di Grand City Convex Surabaya, sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari jadi provinsi jawa timur ke 68 tahun 2013.Penyelenggara jatim fair adalah PT.Debindo Mitra tama bersama PT.Hardayawidya Graha (JLExpo Group) yang sudah secara rutin berpengalaman menyelenggarakan Jatim fair dan diharapkan menjadi “icon” kebanggaan jawa timur sebagai agenda pameran rutin para pelaku usaha, pemerintah, dan masyarakat jawa timur di wilayah Indonesia Timur.

Sebagai pameran multi produk terbesar di Indonesia timur, jatim fair 2013 digelar di area open space, exhibition & convention hall grand city convex dengan luas total area -+ 12.000 m2, menjadi 1 area yang terakses secara langsung dengan grand city mall, pusat perbelanjaan modern di pusat distrik bisnis kota Surabaya. Pameran berskala nasional ini akan menampilkan berbagai produk unggulan, hasil prestasi dan potensi sector pemerintahan BUMN/BUMD, perusahaan swasta menengah dan besar UMKM, serta aneka hiburan anak-anak dan keluarga yang akan menyemarakan suasana kota Surabaya selama 11 hari non stop.

Seperti tahun sebelumnya, beberapa perwakilan Negara sahabat (Konsultan Jenderal) dipastikan ikut serta mengisi perhelatan akbar ini yang akan menampilkan berbagai profil bisnis maupun Negara masing-masing yaitu: polandi, perancis, china, Nederland, jepang, Thailand, Malaysia, dan Australia. Pada jatim fair 2013 ini sebagai bagian kerja sama sister province dengan Tianjin dari china akan menghadirkan sekitar 15 pelaku usaha/industri dari Tianjin untuk ikut menyemarakan jatim fair. Oleh karenanya event besar ini dirancang dan digelar untuk menarik para buyers, traders, dan investor dalam upaya memperluas jaringan pasar nasional maupun global.

Sebagai perbandingan pada pelaksanaan jatim fair 2012 terdapat lebih 562 booth/stan peserta dan dikunjungi 181 ribu orang serta menampilkan artis penyayi dan band nasional. Pada event akbar jatim fair 2013 disiapkan 582 booth/stan kepersertaan yang akan menampilkan berbagai potensi produk unggulan daerah dari segenap kabupaten/kota di jawa timur dan diluar jatim, kerajinan, mebel, elektronik, fashion, aksesoris, telekomunikasi, otomotif, komoditas pertanian, perkebunan,pariwisata, perbankan, makanan dan minuman, serta produk lainnya dan diharapkan dapat dikunjungi lebih dari 200 ribu masyarakat jawa timur.

Jatim fair 2013 juga akan kembali menampilkan konser musik nonstop 11 hari dari beberapa artis penyanyi, dan band ternama di ibu kota di panggung open space yaitu: Ada band, boomerang, Sheila on 7, tony q, endang soekamti, efek rumah kaca, steven jam, naïf, tipe-x, andra&the backbone, serta d`bagindas. Selain itu digelar juga berbagai wahana permainan anak dan keluarga serta zona khusus pedagang kaki lima makanan dan minuman dari lingkungan sekitar lokasi dan ada yang menarik lagi yaitu pengundian door prize setiap hari.

Di area convention hall di lantai 3, tak kalah menariknya juga selama 11 hari nonstop tanpa jedah digelar aneka lomba dan kompetisi, demo produk, parade musik, talkshow, festival kesenian budaya daerah, fashion show, stand up comedy, serta pemilihan putra-putri jatim fair 2013.

Add Comment