Surabayamuda.com – Kini Surabaya telah mencapai PPKM level 1, dengan kasus Covid-19 yang mulai terkendali. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, mengumumkan akan adanya pelaksanaan Car Free Day (CFD) pada Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan selama bulan Ramadhan.

Bapak Agus Hebi Djuniantoro selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, bahwa kegiatan CFD akan dibuka kembali setiap hari minggu mulai dari tanggal 10, 17, dan 24 April 2022. CFD yang kali ini akan berbeda dari biasanya, karena digelar pada jam 15.00-18.00 WIB atau lebih tepatnya pada saat menjelang berbuka puasa. Jangan khawatir tidak bisa membeli takjil sobat muda, karena akan ada stan UMKM yang disediakan oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya. Pada Jalan Raya Darmo, akan disediakan stan di dekat Kantor Wonokoyo, Jalan Taman Bungkul, Jalan Comal, dan Jalan Bintoro sisi timur. Kemudian, pada Jalan Tunjungan ada stan UMKM di sisi sirip Jalan Tanjung Anom dan Jalan Genteng Besar.

Pelaksanaan CFD ini juga bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya, Koramil Wonokromo, dan Koramil Tegalsari. Hal ini dilakukan karena adanya pembatasan pengunjung, yang disesuaikan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pengunjung CFD pada Jalan Raya Darmo dibatasi hingga 1.000 orang, sementara pada Jalan Tunjungan dibatasi sebanyak 500 orang.

Info lebih lanjut, sobat muda bisa cek instagram @surabaya dan @sapawargasby.

 

Penulis: Alif Sioux Ramli

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.