Mamasura Kota II “DISTOPIA” Kembali Hadir

 

Surabayamuda.com – Teater Lingkar Surabaya kembali mengangkat sebuah kisah kehancuran kota pada pementasan teater hari Rabu (14/08/2019). Pementasan teater yang berjudul Mamasura Kota II “DISTOPIA” ini diselenggarakan di Gedung kesenian Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur.

Mamasura Kota sendiri merupakan naskah karya Mangku Rahmat (Mawut) yang berhasil dipentaskan pertama kali di gedung Stikosa-aws tahun 2018 lalu. Pada pementasan pertamanya bercerita tentang penindasan orang-orang yang lemah, di mana orang yang berkuasa sangat egois tak peduli dengan orang-orang bawah.

 

 

Dalam sesi wawancara, Iqbal atau yang di kenal sebagai nama panggung corong sebagai sutradara di pementasan teater Mamasura Kota II “DISTOPIA” ini menjelaskan “Di pentas kali ini saya lebih mengkerucutkan kepada Mamasura Kota II DISTOPIA itu adalah ruang imajiner pikiran manusia, di mana dalam diri manusia itu terdapat ego, logika dan rasa. Distopia itu sendiri ketika manusia hanya menuhankan sebuah ego, di situ lah distopia akan hadir.”

 

 

Masih berkaitan dengan pementasan pertamanya Mamasura Kota yang pertama, pementasan kedua ini lebih memainkan dimana ketika egoisme dituhankan. Kericuhan dan kehancuran dimana-mana karena egois yang menjadi tuhan mereka.

 

 

 

 

Penulis : Nabila Landiana Nugroho

Add Comment