MALAM SASTRA BERSAMA TEATER LINGKAR

Surabayamuda.com (21/10/2018) – Acara malam sastra pada tanggal 20 Oktober 2018 yang dilaksanakan di Stikosa AWS ini berlangsung sangat meriah dan sangat menegangkan. Acara pertama dibuka oleh open gathering, dimana orang-orang yang ingin melihat teatrikal dari teater lingkar ini harus melakukan pendaftaran dulu. Pendaftaran cukup murah karena hanya dengan HTM Rp. 5.000 sudah bisa melihat teater dan drama kontemporer yang apik ini. dan nantinya hasil HTM ini akan didonasikan kepada saudara kita yang kena musibah gempa di Palu dan Donggala.

            Setelah open gathering dilanjutkan dengan pembuka dan sambutan-sambutan mulai dari ketua BEM Stikosa AWS Surabaya dan ketua pelaksana dari acara malam sastra tersebut. Teater yang dibawakan dalam malam sastra ini ada beberapa perfomance yang sangat menarik yaitu, mamasura kota, monolog asu, armatus surma, tari kontemporer srikandi dan tari teatrikal upah jiwa. Tidak hanya teater saja yang disajikan pada malam sastra ini, namun ada acara lelang buku yang nanti hasil dari lelang itu akan disumbangkan sepenuhnya kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala.

            “Persiapan untuk menata koreografi hingga konsep acara ini sudah disiapkan dari satu bulan yang lalu. Konsep dan tema yang diambil untuk teater tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya” ujar Ketua Pelaksana Ade Resty. Para audience sangat merespon dengan baik dengan adanya acara malam sastra ini, karena terlihat dari apresiasi mereka mengikuti rangkaian acara dengan sangat semangat dan meriah.

 

 

Penulis : Risma Nuur Aliyya

Add Comment