Mahasiswa STIKOSA-AWS peringati hari AIDS

Surabayamuda.com, 02/12/2015. Hari AIDS sedunia yang jatuh tepat pada tanggal 1 Desember, mahasiswa PRC (public relation community) Stikosa-AWS mengajak masyarakat Surabaya untuk menumbuhkan kesadaran terhadap bahaya terhadap wabah AIDS yang di sebabkan oleh virus HIV.

Mahasiswa Stikosa AWS yang berkumpul di jl. Panjang jiwo turun kelapangan mengenakan almamater Stikosa-AWS guna membagikan stiker yang bertuliskan “ WORLD AIDS DAY” dan pita merah untuk memperingati hari AIDS sedunia kurang lebih selama 1 jam.

Yokhanan, perwakilan dari Stikosa AWS selaku penanggung jawab kegiatan melawan HIV AIDS berharap agar masyarakat tidak mengucilkan ataupun memusuhi penderita ODHA (Orang Dengan HIV / AIDS). Pesan moral dari kegiatan ini agar masayarakat lebih peduli terhadap orang – orang yang terjangkit virus HIV/AIDS. HIV/AIDS ditularkan melalui hubungan sex bebas, berciuman, jarum suntik dan narkoba. Bukan melalui udara, atau hanya sekedar bersentuhan biasa.

“Untuk generasi muda penerus bangsa Indonesia harus bisa menjaga diri sendiri, jangan sampai mengkonsumsi obat-obatan terlarang, berhubungan sexsual tetap harus mengunakan kondom, atau lebih baiknya tidak melakukan hubungan sex sama sekali” ucap Ilham Baharsyah sekali koordinator lapangan.

(cyntia/lita)

Add Comment