Kisah Nyata Perjuangan Generasi Millenial “Anak Garuda”

Surabayamuda.com – Film anak garuda adalah sebuah adikarya terbaru dari sutrada Faozan Rizal dan penulis skenario Alim sudio. Produksi perdana butterfly pictures. Begitu banyak cerita menarik yang inspiratif dan bermakna hadir di SEKOLAH SELAMAT PAGI INDONESIA (SPI), sekolah GRATIS untuk kalangan yg berlatar belakang yatim –  piatu atau dari kaum dhuafa di Batu, Malang, Jawa Timur. Film ini tak sekedar menceritakan perjuangan JULIANTO EKA PUTRA sang inisiator, tetapi juga perjuangan siswa siswi sekolah SPI yang datang dari keluarga tidak mampu, untuk bersama mengubah nasib dan memutus rantai kemiskinan dari keluarga mereka.

 

Film Anak Garuda adalah sebuah kisah nyata transformasi siswa siswi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI). Film Anak Garuda ini juga terinspirasi dari kisah tujuh tokoh nyata alumni Sekolah SPI ditahun tahun awal berdirinya. Tokoh Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan dan Sharen. Kisah petualangan Anak Garuda juga sudah bisa dinikmati dalam bentuk webtoon. Telah tayang di kanal Line Webtoon berjudul “anak Garuda” sejak 17 mei 2019 lalu.

 

Film yang baru menyelesaikan proses shooting di Batu Malang dan beberapa kota di Eropa ini, rencananya akan menghibur penonton indonesia di awal 2020. Tujuh bintang muda yang tengah bersinar, diminta memerankan tujuh tokoh nyata ini. Tissa Biani akan berperan sebagai Sayyidah, Violla Georgie sebagai Yohana, Ajil Ditto sebagai Robet, Clairine Clay sebagai Olfa, Geraldy Kreckhoff sebagai Wayan, Rania Putrisari sebagai Sheren, Rebecca Klopper sebagai Dila dan Kiki Narendra yang berperan sebagai Koh jul atau Julianto Eka Putra.

 

Yang tidak kalah menarik, salah seorang aktor dalam film Anak Garuda ini yaitu Muh. Iqbal Suliman, yang berasal dari NTT. Awalnya Iqbal kebingungan lantaran tidak ada sekolah yang mau menerimanya karena nilainya terlalu jelek secara akademis dan juga terlambat mendaftar. Akhirnya dapat bersekolah di SMA Selamat Pagi Indonesia. Grup band terkenal COKELAT juga sudah merekam lagu “Anak Garuda” karya Julianto Eka Putra, dan diaransemenkan ulang untuk menjadi Soundtrack film ini.

 

 

 

Penulis : Ranita Yuli Susilowati

Photo by : Ananda Mirza Emerald

Add Comment