KEMERIAHAN WELCOME DINNER CROSS CULTURE INTERNATIONAL 2017

Surabayamuda.com(19/7/17). Masih dalam rangkaian acara festival seni nih sobat muda, Surabaya Cross Culture International tahun ini hadir dengan tema “Festival Folk Art 2017”. Acara yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Dinas Kebudayaan Surabaya ini berhasil menarik perhatian masyarakat Surabaya. Gimana sobat muda sudah tau belum kemarin dibalai kota ada apa? Yaa kemarin di Balai Kota Surabaya terselenggara acara Opening Ceremony Surabaya Cross Festival Folk Art 2017.

Opening Ceremony ini diramaikan dengan pertunjukkan tari-tarian dari negara asal dan negara tetangga seperti Cina, Canada, Litunia, Rusia, Slovakia, Thailand, Perancis dan Polandia. Sungguh menarik bukan sobat muda acara ini. Selain kita menikmati pertunjukan tarian dari negara sendiri, kita jadi tau tari-tarian yang berasal dari negara-negara tersebut. “selain melihat budayanya gimana, juga pingin lihat bule bulenya yang cantik cantik sih, soalnya kemarin kan uda lihat paradenya di bungkul lah sekarang juga penasaran dengan budayanya. Yaah lebih tepatnya bandinginlah mbak sama budaya kita hehe” ujar Bella salah satu penonton.

Acara yang diadakan mulai dari jam 18.00 ini sudah ramai sebelum acara ini dimulai. Antusiasme warga Surabaya sangat besar dalam menikmati acara ini. Tak hanya orang tua saja yang datang, anak muda dan anak-anak pun banyak berdatangan. Meskipun sudah ke-13 kalinya acara ini terselenggara, masyarakat Surabaya tak ada bosannya menyaksikan festival budaya ini malah peningkatan terjadi. “baru kali ini sih ngikutin karena baru ditahun ini juga acara acara budaya kayak gini buming diinstagram, tahun tahun sebelumnya kan belum buming jadi gak tau juga kapan, dimana, acaranya”ujar Safi Mahasiswa Perbanas.

“Banyak sekali ya kesannya kita jadi tau multicuturan  negara negara tetangga, buat Indonesia sendiri sih bisa ngambil hikmahnya bisa ngambil hal positifnya gimana lalu mempublishnya ke umum”, ujar para mahasiswa Perbanas Surabaya. Tak hanya tari-tarian yang disajikan tapi juga ada makan gratis di Balai Kota Surabaya. Waaah sobat muda tak hanya terhibur dengan acara ini tapi masyarakat Surabaya juga kenyang nih oleh jamuan makanan yag disiapkan.

Waahhh gimana nih sobat muda, tunggu rangkaian acara Surabaya Cross Culture International Festival Folk Art 2017 selanjutnya ya sobat muda, dan bagi kalian yang ketinggalan bisa check langsung Youtube kami SurabayaMuda Media.

(Artikel : Ratih)

 

Add Comment