Kegiatan Opspek Hari Kedua Mahasiswa Baru

Surabayamuda.com (31/8/2018) – Memasuki hari kedua Orientasi Pengenalan Studi dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) pada Jumat (31/8). Tidak jauh beda dengan hari kemarin Opspek dimulai pukul 04.30 WIB di Kampus STIKOSA-AWS, dihadiri sekitar 118 calon Mahasiswa Baru (Maba). Sebelum kegiatan berlangsung panitia Opspek tidak lupa untuk mengecek barang bawaan  para Maba. Kegiatan yang diawali dengan sarapan pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan Outbond yang dilakukan di ruang 5 dan 6, tampak dari suasana yang ramai membuat awal semangat pagi calon Maba untuk memulai kegiatan lainnya.

Kegiatan Outbond selesai namun kegiatan tidak berhenti disitu saja, berlanjut pada materi ketiga dan keempat. Materi ketiga berlangsung selama kurang lebih 1 jam dengan mengusung tema Individu Jurnalis. Materi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon Mahasiswa Baru saat menjadi reporter yang baik. Bersama Via Irmar sebagai narasumber yang merupakan Reporter SBO TV. Suasana yang awalnya tenang saat memasuki sesi Tanya jawab, terlihat Maba berebut untuk bertanya. Materi keempat, yang sebelumnya di ruang Multimedia beralih ke ruang 5 dan 6. Mengusung tema Public Speaking, M. Hadi Arsya dari salah satu perusahaan swasta hadir sebagai narasumber.

Tidak terasa OPSPEK sudah berjalan selama 2 hari. Para maba saat ditemui oleh awak media Surabaya Muda mengatakan, bahwa opspek 2 hari ini berjalan lancar dan opspek jaman sekarang sangat berbeda dengan jaman dahulu. “Menurut saya opspek selama 2 hari ini berjalan lancar dan opspek jaman sekarang memang beda dengan opspek dahulu yang istilahnya mereka selalu ngomong opspek itu tentang kekerasan tapi sebenernya niat itu baik soal mengajarkan kedisiplinan,” ucap Aprita Maba yang berasal dari SMAN 9 Surabaya.

 

 

 

Penulis : Desy Iin

Add Comment