KAMPOENG KREASI JAWA TIMUR 2018

Halo Sobat Muda, Tahukah kalian Kampoeng Kreasi??. Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur membuka pameran Kampoeng Kreasi Produk Unggulan 2018 di Atrium Oval Royal Plaza Surabaya, yang bertemakan Pameran Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Pameran ini diadakan hanya dalam 1 tahun sekali ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Bapak Agus Wahyudi, dan Sekretaris Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Bapak Muchlis.

Pameran ini diadakan bertujuan membentuk komitmen dalam rangka meningkatkan derajat dan kesejahteraan orang-orang desa. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, dalam sambutannya Bapak Agus Wahyudi Menyatakan “Mari bangkitkan semangat bahwa orang desa bisa mewarnai kota dan tidak kalah sejahtera dari orang kota” Ungkap sambutannya Bapak Agus Wahyudi. Pada pameran Kampoeng Kreasi Produk Unggulan  Jawa Timur 2018 ini diikuti 30 partisipan yang meramaikannya yaitu Mitra Binaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jawa Timur, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Lembaga Pembiayaan, Komunitas dan Asosiasi Pelaku Usaha (Fashion, Craft, Foof), hingga Usaha Ekonomi Masyarakat Desa.

Pada pameran ini berbagai daerah yang mengikuti untuk menguji produknya adalah Kabupaten Sampang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Telungagung, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, Surabaya dan Blitar. Kampoeng Kreasi mempunyai program menarik yang dapat menambah ilmu dan Ketrampilan seperti Talkshow BUMDES bersama, Workshop Membatik, Workshop Daur Ulang, Talkshow Pembiayaan Ekonomi Masyarakat, Fashion Show, Workshop Jahit Kreatif, Colouring Competition, dan diiringi dengan Musik Akustik.  Direktur One Event, Yusuf Karim Ungsi, Selaku Penyelenggara mengungkapkan bahwa pameran ini menjadi kesempatan masing-masing daerah untuk menguji produknya agar dapat diterima oleh pasar “Pameran ini kami harapkan dapat memberikan informasi dan promosi tentang Produk unggulan hasil ekonomi masyarakat Provinsi Jawa Timur” Ucapnya.

 

Artikel : Desy

Add Comment