Surabayamuda.com – Satlantas Polrestabes Surabaya musnahkan barang bukti knalpot tidak standard (brong) sebanyak 862 buah. Tidak hanya itu, 2.512 botol minuman keras juga ikut dimusnahkan di Lapangan Utama Mapolrestabes Surabaya, Kamis (23/12/2021).

Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan bahwa barang bukti tersebut merupakan hasil dari Operasi Lilin Semeru 2021 yang berlangsung selama 22 hari. Yakni, pada tanggal 1 sampai 22 Desember 2021.

“Alhamdulillah, dengan adanya Operasi Pra Lilin Semeru 2021 ini, kami dapat menyita minuman keras sebanyak 2.512 botol, dan knalpot brong sebanyak 862” Ucap Wakapolrestabes Surabaya.

AKBP Hartoyo berharap dengan adanya kegiatan pemusnahan barang bukti ini pelaksanaan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bisa berjalan secara kondusif, aman, dan nyaman. Sehingga tidak menganggu pengguna jalan yang lain.

Beliau mengimbau kepada warga Kota Surabaya agar tidak merayakan secara berlebihan khususnya tidak menyalakan kembang api yang bisa membahayakan diri sendiri juga orang lain serta memicu terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran virus Covid-19.

“Sehingga cukup melaksanakan refleksi diri, sama-sama kita bermuhasabah untuk mengkoreksi diri sendiri supaya di tahun depan itu lebih baik daripada tahun sebelumnya. Kemudian lebih baik kita melaksanakan berdo’a supaya kota Surabaya ini aman, Indonesia aman, dan Covid-19 segera sirna dari Indonesia” Lanjut AKBP Hartoyo

 

 

 

Penulis: Bagas Setyawan Budiono

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.