Jalan – Jalan ke Ampel Yuk

            

SurabayaMuda.com –   Track surabaya muda kali ini mempunyai kesempatan untuk jalan – jalan di kawasan Wisata Religi  Sunan Ampel tepatnya di Jl. Petukangan I , Ampel , Semampir. ketika sampai di tempat wisata ini, yang pertama kali terasa adalah akulturasi budaya nya,  kalian akan menjumpai multietnis dari madura , jawa dan arab. kawasan ini juga dietapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah kota Surabaya.

  Terletak di surabaya utara, wisata religi ini juga terkadang disebut kampung arab, dikarenakan mayoritas penduduk disana etnis arab. di kawasan wisata ini pula kalian akan menemukan kuliner khas arab seperti roti maryam , kebab, kurma dengan berbagai jenis yang pasti nya tidak akan menguras kantong kalian karena harga yang sangat terjangkau. Pada hari libur jangan kaget dengan membludak nya wisatawan yang datang ke kawasan Religi Sunan Ampel ini dikarenakan tempat wisata ini merupakan salah satu agenda yang sering dikunjungi oleh masyarakat yang melakukan perjalanan wali songo ataupun wali limo.

                Tim Track Surabaya Muda bakal kasih tips untuk kalian yang akan melakukan kunjungan pertama ke kawasan wisata ini. pertama siapkan alat untuk berlindung dari cuaca , sebagai contoh payung atau mantel pada saat musim hujan tiba , baju yang menyerap keringat pada saat musim kemarau , kedua pakailah pakaian yang sopan karena kawasan wisata ini adalah kawasan religi , ketiga jangan lupa membawa uang yang cukup karena dijamin kalian pasti akan makan banyak kuliner disana dan oleh- oleh untuk sanak keluarga , lalu yang terakhir jagalah keselamatan diri sendiri dan jika ada yang membawa anak kecil jangan sampai terpisah oleh rombongan karena kawasan ini cukup padat.

 

 

 

Penulis :Natasya Mei Tryarossa

 

https://www.instagram.com/p/BvGOFDFF0dF/

Add Comment