Hari Pertama OPSPEK Mahasiswa Baru Stikosa – Aws

Surabayamuda.com (30/8/2018) – Orientasi Pengenalan Studi dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) merupakan kegiatan tiap tahun untuk calon Mahasiswa Baru (Maba). Memasuki hari pertama Opspek Senin (30/8/2018). Tidak jauh beda dengan tahun lalu Opspek di mulai pada pukul 04.30 WIB di Kampus STIKOSA-AWS, dihadiri sekitar 118 para maba. Sebelum kegiatan Opspek dimulai para panitia Opspek mengecek barang bawaan para Maba. Acara yang dimulai pagi itu masih ada beberapa maba yang terlambat datang melebihi jam yang ditentukan. Dilanjutkan dengan Open Ceremony dengan sambutan Ketua Pelaksana, Presiden BEM STIKOSA-AWS 2018-2019 dan Dra. Puasini Apriliyantini, M.Si. selaku Wakil Ketua III perwakilan dari akademik.

Memasuki kegiatan Outbond keseruan dan keceriaan para maba yang telah mewarnai suasana kelas saat kegiatan berlangsung terlihat dari antusiasme dan interaksi mereka.  Menurut salah satu maba saat Outbond berlangsung mengatakan bahwa suasana yang semula semua mengantuk seketika saat Outbond dimulai mereka bangun “waktu outbond yang tadinya temen-temen semua mengantuk langsung melek pas waktu gamenya dimulai” Ucap Esmeralda Vidi Leodafira lulusan dari SMK Prapanca 2 Surabaya.

Waktu Ishoma tiba, para maba diberikan waktu untuk istirahat dan sholat. Setelah ishoma dilanjutkan dengan materi pertama dengan tema Literasi Jurnalis “Wartawan itu Keren” bersama dengan mas becky dari Jawa Pos sebagai narasumber. Dilanjutkan pada materi kedua bertema Workshop Jurnalis dengan narasumber mas hendro yang bertempat di Ruang Multimedia. Tidak berlangsung lama setelah materi para maba bersiap diri untuk menyambut kedatangan satu persatu Ormawa kampus.

 

 

Penulis : Desy Iin

 

 

 

 

https://www.instagram.com/p/Bna0r1fAWJy/

Add Comment