Hari Pertama Opspek Calon Mahasiwa Baru Stikosa-AWS 2019

Surabayamuda.com – OPSPEK (Orientasi Pengenalan Studi dan Pengenalan Kampus) kegiatan ini selalu diadakan setahun sekali untuk calon Mahasiswa baru.Pada hari pertama Opspek Kamis (29/08/19), tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu, pukul 05.00 WIB calon Mahasiwa baru harus sudah sampai di kampus STIKOSA-AWS dan melakukan pengecekan barang oleh panitia. Baru hari pertama beberapa maba datang telat melebihi jam yang sudah ditentukan. Dilanjutkan dengan opening ceremony di ruang Multimedia dengan sambutan ketua pelaksana, Presiden BEM 2019-2020 STIKOSA-AWS,lalu perwakilan dari akademik Dosen Dra. Hj. Puasini Apriliyanti, M.Si. selaku wakil ketua III STIKOSA-AWS.

Setelah itu dilanjutkan sarapan pagi bersama di pendopo. Hal ini ditujukan supaya calon Mahasiswa baru bisa kenal lebih dekat. Lalu dilanjutkan dengan beberapa materi yang di berikan oleh beberapa Dosen STIKOSA-AWS. Memasuki acara outbond,kecerian dan gelak tawa Mahasiswa baru memecahkan suasana kelas, yang awalnya hening seketika menjadi ramai.

Di akhir acara,satu persatu Ormawa memasuki kelas untuk presentasi. “Opspek hari ini menyenangkan juga melelahkan,disini kita dilatih mental kita menjadi lebih baik,gausah takut sama opspek,ambil sisi positifnya aja itu semua juga buat diri kita sendiri” ujar Dethalia lulusan dari SMA Hidayatul Ummah Gresik.

Penulis : Virginia Widia Putri

Foto :M. Zainul Arya

Add Comment