Hari pertama bersama calon keluarga Surabaya Muda

Surabayamuda.com(11/11/2017) Open Recruitmen Surabaya Muda kembali digelar tahun ini. Dengan memakai atribut yang telah di tugaskan, para peserta Oprec Indoor Surabaya Muda mulai memasuki ruang kelas. Pembukaan Oprec Indoor ini di hadiri juga oleh Wakil Ketua III STIKOSA AWS yaitu Dra. Puasini Apriliyanti, M.Si dan juga sambutan dari Organisasi Mahasiswa yang lain. Walaupun tidak semua calon anggota baru Surabaya Muda hadir dalam Oprec Indoor hari pertama ini, namun mereka bersemangat saat di uji tagline Oprec Indoor.

Pada Oprec kali ini Surabaya Muda Melaksanakan Kunjungan Media ke “Good News From Indonesia” atau biasa di singkat menjadi GNFI. Maulana Wahyu Prasojo (Sojo) selaku Ketua Pelaksana mengatakan “Hubungannya dengan Surabaya Muda adalah sama-sama memiliki website, sama-sama mengikuti perkembangan di era konveregensi dan sama-sama memiliki media promosi di sosial media, apapun itu, baik Instagram, Twitter, Website dan Line sekalipun kita sama. Cuman bedanya Surabaya Muda masih media yang berkembang dalam naungan kampus STIKOSA AWS.” Ujarnya. Peserta tampak antusias mengikuti  serangkaian acara dan juga mendapatkan banyak ilmu seperti karya penulisan, sosial media dan website untuk kontrol sosial media serta tentang motion graphic animasi. Danny, salah satu peserta Oprec Indoor mengatakan, walaupun tidak terlalu tertarik dengan penulisan, tetapi kunjungan kali ini ia mendapatkan ilmu tentang Motion Graphic Animasi.

Berlatar belakang ingin menunjukkan hal positif yang di miliki Indonesia terbangunlah Media GNFI ini. Berawal dari survei tentang seberapa optimis masyarakat Indonesia tentang berita hal baik dan positifnya Indonesia. Ternyata hasil yang di dapat mereka kurang mengetahui tentang hal baik dan positif tentang Indonesia. Akhirnya sang founder Akhyari Hananto menulis lewat blog yang mengangkat berita anti mainstream seperti berita baik dan postif tentang Indonesia, di sebar juga melalui Facebook dan Twitter.

(Artikel:NS Rahayu)

Add Comment