HARI KE 2 OPSPEK MABA STIKOSA AWS 2017

Surabayamuda.com (29/08/2017) hari opspek ke 2 maba Stikosa AWS memiliki jadwal masuk yang sama seperti hari pertama. Kegiatan diawali dengan sarapan pagi bersama, lalu berlanjut dengan materi opspek yang kali ini mengundang salah satu alumni Stikosa AWS, yakni Pak Arsa yang memiliki pengalaman yang sudah malang melintang di bidang jurnalistik. Maba terlihat sangat antusias bertanya jawab terhadap pemateri. Selesai acara tersebut, berlanjut maba mengikuti acara outbond di lokasi halaman depan joglo Stikosa AWS dan lapangan futsal AWS. Acara berlangsung meriah dan kegembiraan terpancar dari wajah masing masing maba. Game-game seru mulai dari balon air hingga permainan tali dan paku secara berkelompok, benar-benar membuat mereka semangat melanjutkan aktivitas mereka.

Seusai kegiatan Outbond mahasiswa disuguhi materi kembali dengan pemateri yang sama plus sesi tanya jawab pada Pak Arsa. Kegiatan materi berlangsung kurang lebih 2 jam sampai waktu ishoma ashar tiba dan mahasiswa di beri waktu istirahat sebentar. Setelah itu tiba waktunya yang paling ditunggu tunggu para Ormawa (Organisasi Mahasiswa). Para maba di beri kesempatan untuk berkunjung ke semua sekretariat masing masing ormawa secara bergiliran. Terlihat antusiasme dari pihak Ormawa dan para Maba. Tidak lupa mereka menyanyikan yel-yel kebanggaan mereka sesaat setelah mereka tiba di sekretariat. Setelah acara ini berlanjut kembai dengan materi yang hanya 1 jam sebagai penutupan.

“sebetulnya kami pribadi sangat kelelahan ya mas sama seperti yang lainnya, para maba dan anggota Ormawa yang menyiapkan banyak tugas dan beraktivitas. Banyak sekali agenda yang harus kami lakukan. Tapi kami berharap insya’allah semua berjalan dengan lancar untuk semua pihak. Untuk opspek hari ini Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, maba pun lebih tertib di hari ke-2 ini. Harapannya untuk opspek selanjutnya agar berjalan lebih kondusif lagi, lebih tertib lagi dan pastinya menyenangkan” ujar Ketua Pelaksana Opspek Qoonitah Fajriana.

 

Artikel: Galih Wicaksono

Add Comment