Aksi Simpati Mahasiswa STIKOSA AWS Peringati Hari Pers Nasional

Surabayamuda.com, 10/02/2014 – Menarik untuk di saksikan, (9/2) tepat diperingatinya Hari Pers Nasional, sejumlah puluhan aktifis mahasiswa STIKOSA AWS (Almamater Wartawan Surabaya) melakukan Long March yang bertemakan “Aksi Simpati Hari Pers”. 

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi di depan gedung Monumen Pers Perjuangan, Jl.Embong Malang No.2 dan berakhir di depan gedung Grahadi, Jl.Pemuda No.7 pukul 12.00 WIB dilanjutkan dengan orasi dan pembagian merchandise kepada pengendara kendaraan bermotor.

Selain untuk memperingati HPN (Hari Pers Nasional)peserta juga mengkritisi terhadap realitas media yang terjadi saat ini. Mahasiswa STIKOSA-AWS ingin menyampaikan kritik terhadap para pemain besar media dan pemangku-pemangku kepentingan didalamnya yang memiliki daya serta kekuasaan lebih untuk mengendalikan isi media.

“Aksi kami pada siang ini bertujuan untuk memberi tahu kepada masyarakat dan pemilik lembaga media bahwa Pers harus bebas dan bertanggung jawab” tegas Agum sebagai ketua pelaksana.

Agenda yang dijadwalkan akan dihadiri wakil gubernur Surabaya wurung terlaksana, beliau menginformasikan kepada panitia masih menghadiri acara di lain tempat. Namun tak menyulut semangat peserta untuk terus mengorasikan aspirasi mereka baik kertikan ataupun saran kepada pemilik perusahaan pers (media).

“Dengan aksi seperti ini kami berharap agar masyarakat umum tumbuh dan berkembang menjadi masyarakat yang lebih cerdas dalam menyerap isi, konten media sebagai sumber informasi” tambah Agum

Acara yang berjalan dengan damai dan lancar ini di tutup oleh penampilan pemasungan pelaku jurnalis dalam teaterikal oleh “lingkar” mahasiswa STIKOSA AWS. Dengan memberi cerita tentang gambaran pembebasan pers dari kekangan penjajah pengusaha dan politik (Hbb)

Add Comment