Polisi Gersik Tangkap Dua Pelajar SMP Spesialis Pencuri Perumahan

Surabayamuda.com, 08/11/2013 Jajaran Satreskrim Polsekta Gresik membekuk spesialis pencuri perumahan. Dua tersangka yang dibekuk DG (15) warga Jalan Ibrahim Zahier Gresik, dan IM (14) warga Jalan Kapten Dulasim Gresik. Keduanya masih duduk di bangku SMP. Tersangka yang berstatus pelajar itu menjalankan aksinya di Jalan Ikan Cucut Perum Bakti Pertiwi (BP) Kulon Gresik milik Yustoni Nugroho (49).
Terungkapnya kasus ini bermula, korban Yustoni Nugroho yang sedang tertidur diruang tamu rumahnya kemudian kaget melihat seseorang mengambil tas merek Sophie Martin keluar tergopoh-gopoh. Kemudian, dikejar sambil berteriak ‘maling’. Sontak dan dengan ber ramai-ramai korban dan warga menangkap tersangka.

Saat dikejar, kebetulan ada mobil polisi yang sedang berpatroli. Tanpa perlawanan, kedua tersangka dibawa ke Mapolsekta Gresik. Hasil pemeriksaan pelaku telah melakukan pencurian di 4 lokasi Perum BP Kulon Gresik.

Kapolsekta Gresik AKP Mulyono mengatakan, meskipun berstatus pelajar kedua tersangka termasuk spesialis pencuri perumahan. “Kedua tersangka sudah kami tahan meskipun berstatus pelajar,” katanya, Jumat (8/11/2013).

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti tersangka diantaranya 9 ponsel merek Nokia, 6 kartu ATM, 1 handycam, 3 lembar mata uang real, 2 tas pelaku. “Atas perbuatan pelaku kami menjeratnya dengan pasal KHUP 363,” tandas AKP Mulyono.(Hbb)

Add Comment